Menyusuri kota Tua Fes Maroko.

1/24/2016
Wisata Kota fes Maroko.
Travel & Tour Guide Maroko. Pemandangan kota tua Old Medina, Fez. Di sinilah jantungnya Fez, jantungnya Maroko. Wilayah ini dulu pernah menjadi ibukota Maroko, dan jauh sebelumnya di abad pertengahan menjadi tempat berlindung kaum Muslim & Yahudi yang terusir dari Andalusia & Cordoba. Kota ini kemudian menjadi pusat budaya, pusat pendidikan, dan kini menjadi "spiritual city" of Morocco. Yang beratap hijau itu adalah Universitas Al-Qarawiyyin, sebuah perguruan tinggi tertua di dunia yang masih beroperasi sampai sekarang, berdiri jauh sebelum Oxford lahir.

 Jalan-jalan yang sempit disalah sudut Old Medina disore hari, Suasan magis yang misterius

Lorong yang terdapat di kota FEZ
  Nuansa spiritual tersebar di mana-mana sebenarnya! Simbol-simbol yang dipakai, desain zillij dan warna-warnanya yang tak sembarangan dipilih, sejarahnya yang erat dengan Andalusia, Festival Tahunan Budaya Sufi, komunitas Al-Qarrawiyyin di masa lalu, juga para sufi besar yang pernah hadir di sini (Abu Madyan, Tijani, Ibnu Arabi), standar tata ruangan (fountain, masjid, sekolah, pasar) yang seolah menyimbolkan suatu falsafah ketuhanan.

  Menyusuri Old Medina, setiap sisi kotanya seperti menyeret kita ke masa lampau, kembali ke abad pertengahan dulu. Orang-orang mengenakan djellaba (itu yang di tengah, berpakaian seperti kostum Ku-Klux-Klan), bau-bauan seperti "kumin" (bumbu utama masakan Maroko) di setiap sudutnya, perkusi musik-musik Arab, barang-barang khas Maroko (tempat ini terbentengi cukup kuat dari cakaran produk-produk Cina), membuat waktu serasa berhenti di sini.(jelajahmaroko/wisatamaroko).

Note: Jika anda merupakan wisatawan, rombongan wisata, asal Malaysia/ indonesia yang membutuhkan guide di Maroko, silahkan kirim pesan langsung kepada kami, atau kontak kami di: 
  • Adress: Amrechich C M Nord Blog 70 NR 9 Marrakech, Maroko.
  • Email: sukmahadiadi@yahoo.com
  • Telepon: +212656865703
  • Whatsapp: +212634007045
  • PIN BB: 7F1AF9AF

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »