Wisata Chefchaouen, Maroko

2/03/2016
Tour & Guide Maroko. Berada di atas pegunungan dengan nuansa biru muda dan putih membuat Chefchaouen, Maroko, terlihat cantik dan sejuk. Belum lagi lokasinya yang berada di atas penggunungan menambah kesempurnaan alam di Afrika Utara ini.









Saat datang ke kota ini, dipastikan seluruh traveler takjub melihat keindahan kota ini. Kota yang berada di timur laut Maroko memang terlihat sangat tenang dan nyaman.


Wisata Chefchaouen.

Mengintip dari wikitravel, kota ini selalu menjadi tempat favorit untuk para wisatawan. Hampir setiap perwujudan klise Maroko ada di sini. Tata ruang yang indah dengan latar dramatis pegunungan Rif menambah kesempurnaan rumah-rumah bercat putih dengan aksen biru muda.

Selain kecantikannya, pariwisata di Chaouen juga terbantu dengan reputasi kota ini sebagai pusat perkebunan ganja yang berada di utara Maroko. Entah bagaimana, tanaman ini dilegalkan. Namun, tak semudah membalikan telapak tangan untuk wisatawan mendapatkan ganja di kota ini. Karena para penjual ganja di tempat ini bisa memeras para wisatawan.

Selain menikmati udara dan keindahan kota yang memiliki jalan berbentuk gang-gang ini, wisatawan bisa melakukan pendakian ke pegunungan Rif. Kota ini menjadi titik awal pendakian yang sangat pas.


Wista Chefchaouen, Maroko.
Tentunya, bila Anda ingin melakukan perjalanan ini haruslah meminta izin terlebih dahulu oleh pemerintah kota. Hal ini pun dimaksudkan untuk menjaga keamanan para pendaki.

Masyarakat di kota yang juga biasa disebut Chaouen ini sangatlah ramah pada pendatang. Bila ada wisatawan yang membutuhkan pertolongan atau bantuan, mereka akan senantiasa membantu.


Di tengah cerahnya, warna biru langit yang mengisi setiap sudut kota menjadi panorama cantik untuk setiap jepretan kamera para wisatawan. Ya, memang banyak sekali potensi wisata yang bisa pelancong temui di sini.


Wisata Chefchaouen, Maroko.
Mau melihat kota ini dari sudut yang sangat sempurna? Anda bisa mengunjungi Hotel Atlas. Ya, ini merupakan titik terbaik untuk melihat penorama terbaik alam  Chaouen. Sungguh pemandangan putih dan biru kota ini membuat wisatawan seolah-olah berada di atas langit yang sangat tenang. Walaupun, terkadang nuansa magis dari setiap pintu dan lorong-lorong di kota ini selalu mengiringi perjalanan wisatawan.(detiktravel/wisatamaroko).


Note: Bagi  anda wisatawan Yang butuh guide berbahasa indonesia, Melayu Malaysia , estimasi biaya tour, transportasi, katering Indonesia/ Nusantara di Maroko, silahkan kontak kami di:

Email: sukmahadiadi@yahoo.com
Telepon: +212656865703
Whatsapp: +212634007045
PIN BB: 7F1AF9AF

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »