DI MARRAKESH, SIM CARD DIBAGIKAN GRATIS & PULSANYA TAK MAHAL

12/23/2015
Kartu Inwi Maroko
Komunikasi dan koneksi internet kini menjadi kebutuhan primer para traveler. Di bandara Menara v Marrakesh, nomor perdana dibagikan gratis. Pulsanya pun murah!
Tour & Guide Maroko. Setelah medapatkan kepastian untuk bertugas ke Maroko pada pertengahan Oktober tahun ini, informasi yang saya cari pertama adalah soal komunikasi. Selain browsing saya mencoba untuk mengontak kawan yang tinggal di Maroko untuk mencari tahu provider komunikasi yang jempolan.
“Setelah sampai Maroko, cari inwi ya. Itu jaringannya paling kencang,” kata Hadi, rekan saya yang sudah lima tahun di Maroko.
Setelah melakoni 22 jam perjalanan dna tiba di Bandara Menara V, Marrakesh, kemudian melewati pemeriksaan di imigrasi, saya bergegas untuk menukar uang dolar ke dirham. Kemudian menanyakan di mana bisa mendapatkan SIM Card lokal.
Rupanya tepat di sebelah penukaran uang, tersedia satu booth operator provider komunikasi lokal. Inwi. Tepat seperti yang direkomendasikan kawan saya kemarin.
“Boleh pinjam paspor? SIM Card ini gratis kok, saya hanya perlu melihat paspor Anda,” kata si petugas.
Saya sendiri masih terbengong-bengong. “Ini bagian dari promosi,” jelas dia seolah mengetahui keterkejutan saya.
“Untuk kreditnya bisa membeli di luar. Cara mengaktifkannya ada di bagian belakang voucher. Anda bisa memilih paket internet atau pulsa telepon. Setelah mengambil bagasi Anda bisa mengurusnya,” jelas dia.
Baca juga: Soal Visa ke Maroko
Karena terburu-buru saya lupa untuk mampir ke penjualan pulsa. Barulah setelah sampai di hotel saya mencari tahu. Voucher bisa dibeli di warung-warung layaknya di Indonesia. Tapi tak banyak yang mengetahui untuk mengaktifkannya. Sebab, rumah-rumah sudah terbiasa berlangganan wifi.
Dari penjualan pulsa di sebuah warung di Medina, dia berpesan agar tak salah untuk memilih paket: telepon dan internet. Sebab, jika salah memasukkan kode pengaktifan, pulsa hanya akan berlaku untuk telepon atau hanya untuk internet.
Yang mengasyikkan, pulsa untuk internet tak mahal-mahal amat. Dengan pembelian 50 dirham atau setara dengan Rp 69.500 kita bakal mendapatkan paket internet sebesar 4 Gigabyte plus masih bisa untuk menelpon 20 dirham.(Femi Diah)

Note: Jika anda merupakan wisatawan, rombongan wisata, jamaah Umroh plus Maroko, wisata Maroko, Travelling, atau rombongan dosen yang membutuhkan guide/tour leader berbahasa Indonesia selama di Maroko, silahkan kirim pesan langsung kepada kami, atau kontak kami di: 

Sekedar informasi, bahwa warga negara Indonesia mendapatkan free visa selama 3 bulan kunjungan di Maroko.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »